Kamis, 09 Desember 2010

Kemenakertrans buka Hotline Center TKI



Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi membuka layanan hotline center untuk menampung pengaduan masyarakat dan penanganan kasus-kasus Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Bagi masyarakat yang ingin mengadukan permasalahan TKI yang menimpa dirinya atau pun sanak keluarganya, bisa langsung menghubungi telp/sms ke 0821 24 333 888 atau 0821 24 333 999. Selain itu, masyarakat pun bisa mengirimkan pengaduan melalui fax : 021-52902045 dan email : ptkln_binapenta@yahoo.com.

”Layanan laporan masyarakat ini merupakan wujud dari keseriusan jajaran Kemenakertans yang ingin membenahi berbagai persoalan yang kerap mendera pahlawan devisa ini, ”kata Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar saat melakukan Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi IX DPR RI yang dilaksanakan di Senayan, Jakarta pada Senin (29/11).

“Dengan adanya layanan pengaduan masyarakat, kita berharap dapat meminimalisasi permasalahan yang menimpa TKI. Semoga dengan dibukanya layanan pengaduan ini, para TKI maupun keluarganya tidak bingung lagi jika ada permasalahan dan mau mengadu ke mana,”kata Muhaimin.

Nantinya, tambah Muhaimin, pihak Kemenakertrans akan segera menindaklanjuti setiap laporan pengaduan masyarakat dengan melakukan pengecekan, check and recheck, verifikasi serta pemilahan kasus-kasus pengaduan yang masuk ke hotline center.

”Untuk menindaklanjuti dan menyelesaikan pengaduan TKI, maka Kemenakertans mengadakan koordinasi dengan lintas kementerian dan instansi terkait sesuai dengan isi dan maksud pengaduan TKI,. ” Muhaimin.
Kerja sama dan koordinasi akan dilakukan antara lain dengan Kementerian Luar Negeri, Kementerian Dalam Negeri, Men Huk dan HAM, Meneg PP dan PA, Kementerian Kesehatan, Polri, BNP2TKI, Imigrasi dll.

1 komentar:

  1. Assalamualaikum maaf jika lewat tempat ini saya publikasikan kisah sukses saya.. senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman-teman disini. barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan. Beberapa waktu yang lalu perusaan percetakan saya dirundung hutang yang cukup besar. Hal itu di akibatkan melonjaknya harga kertas dan tenaga upah yang harus saya bayar kepada para karyawan saya. Sementara itu beberapa tender yang nilainya cukup besar gagal saya menangkan. Akibatnya saya harus menjaminkan mobil saya untuk meminjam hutang dari bank. Namun hal itu belum cukup menutup devisit perusaan. Bahkan pada akhirnya rumah beserta isinya sempat saya jaminkan pula untuk menutup semua beban hutang yang sedang dilanda perusaan. Masalah yang begitu berat bukan mendapat support dari istri justru malah membuat saya bersedih bahkan sikapnya sesekali menunjukan rasa kecewa. Hal itu di sebabkan semua perhiasan yang sempat saya hadiahkan padanya turut saya gadaikan. Disaat itulah saya sempat membaca beberapa situs yang bercerita tentang solusi pesugihan Danah Gaib tanpa tumbal dari MBAH SUROPALA dan akhirnya saya menghubungi beliau. Kata MBAH SUROPALA pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan Danah Gaib. Tanpa pikir panjang semua petunjuk MBAH saya ikuti dan hanya 3 hari. Alhamdulilah akhirnya danah gaib yang saya minta benar benar ada di rekening saya. Perlahan hutang-hutang saya mulai saya lunasi. Perhiasan istri saya yang sempat saya gadaikan kini saya ganti dengan yang lebih bagus dan lebih mahal harganya. Dan yang paling penting bisnis keluarga yang saya warisi tidak jadi koleps. Jika ingin seperti saya silahkan minta bantuan kpd beliau karna cuma beliau yg behasil membantu saya telpon MBAH SUROPALA di nomer +6285~319~483~234 ...


    BalasHapus